Kamis, 17 Maret 2011

Obat Sakit Kepala Bisa Mengusir Noda Keringat di Baju

Obat Sakit Kepala Bisa Mengusir Noda Keringat di Baju

Noda keringat di baju yang sulit dibersihkan dengan deterjen memang bikin kepala pening. Obat sakit kepala khususnya aspirin bisa mengatasi 2 masalah tersebut, yakni menyembuhkan kepala pening sekaligus membersihkan noda kotor di baju.

Selain ampuh meredakan nyeri kepala, aspirin dikenal juga sebagai obat murah yang serbaguna. Penggunaan lain dari aspirin seperti diteliti para ahli di antaranya adalah menyembuhkan jerawat dengan cara dibalurkan di permukaan kulit.

Sedangkan untuk mengatasi masalah ketombe, manfaat aspirin pernah diulas detikHealth sebelumnya. Caranya dengan mencapur gerusan tablet aspirin ke dalam shampoo, kemudian digunakan seperti biasa untuk keramas dengan disertai pijatan ringan di kulit kepala.

Masih banyak kegunaan lain dari obat sakit kepala yang satu ini termasuk untuk menjaga karangan bunga agar tidak cepat layu.

Namun yang akan dibahas kali ini adalah, manfaat aspirin untuk menghilangkan noda keringat yang masih membandel meski sudah dicuci dengan deterjen.

Cara menggunakan aspirin untuk mengusir noda keringat seperti dikutip dari Howtodothings, Selasa (15/3/2011), adalah sebagai berikut.

1. Gerus 2 tablet aspirin dengan sendok atau alat lain yang tersedia.
2. Campurkan ke dalam segelas air hangat, lalu aduk hingga larut.
3. Bentangkan baju yang akan dibersihkan, lalu tuangkan larutan aspirin ke bagian yang bernoda.
4. Untuk noda yang sangat tebal, gerusan aspirin cukup ditetesi air hangat sehingga membentuk pasta lalu dioleskan.
5. Biarkan selama 1-2 jam atau tergantung seberapa kotor bajunya.
6. Cuci seperti biasa dengan deterjen lalu bilas. Noda keringat niscaya akan hilang.