Senin, 07 Maret 2011

Pilih Jaket Sesuai Bentuk Tubuh

Pilih Jaket Sesuai Bentuk Tubuh
Mengenakan jaket yang pas dengan bentuk tubuh akan membuat penampilan Anda makin bergaya.


Jaket (polivore.com)

Jaket atau blazer bisa membuat penampilan terlihat berbeda. Tetapi, jika Anda memilih model jaket yang salah, justru penampilan akan terlihat aneh. Untuk itu sesuaikan model jaket dengan bentuk tubuh Anda.


- Tubuh berisi
Pilih yang berpotongan agak fit dan memfokuskan pada garis pinggul untuk menonjolkan lekukan tubuh. Anda juga bisa menggunakan belt untuk memperlihatkan lekukan. Hindari jaket yang penuh detail di bagian leher, karena akan membuat Anda terlihat lebih pendek. Untuk model pilih yang sederhana dan anggun.

- Bahu sempit

Jaket yang pas untuk bahu sempit adalah memiliki kerah. Anda bisa bisa menaikan kerah untuk mendapatkan kesan seksi. Hindari jaket yang lengannya bermodel jatuh, karena akan membuat bahu sempit makin menonjol. Untuk model, pilih yang penuh struktur, tambahan busa di bahu bisa juga dilakukan.

- Tomboy
Untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh seperti pria, pilih jaket yang fit di tubuh, jangan terlalu besar. Panjangnya usahakan menutupi setengah bokong. Pilihan terbaik adalah dengan menggunakan belt. Hindari jaket berpotongan kotak atau penuh struktur.

- Bahu lebar

Jaket yang panjang berbahan lembut dan tidak memiliki struktur adalah pilihan yang tepat. Ini bisa mengurangi kesan lebar pada bahu Anda. Hindari jaket yang penuh detail di sekitar bahu.

- Dada kecil
Coba jaket dengan detail berkancing dua atau lebih. Atau, Anda bisa pilih yang detailnya dengan ikatan di bagian pinggang. Jaket model kusut dengan panjang di bawah pinggang juga pas untuk Anda.

- Tubuh pendek
Pilih jaket yang pendek, simpel dan pas di tubuh. Hindari jaket panjang penuh detail karena akan membuat tubuh justru terlihat lebih pendek.