Selasa, 17 Juli 2012

Tips Mengurangi Kerutan pada Mata

 Masalah di daerah seputar mata, seperti kerut-kerut tipis pada ujung luar mata menganggu penampilan. Kerutan pada mata membuat wajah terlihat tampak tua. Karena kulit di sekitar mata lebih tipis bila dibandingkan kulit wajah.
Tips Mengurangi Kerutan pada MataHal ini disebabkan karena kandungan elastin dan kolagen yang berperan melenturkan kulit lebih sedikit dibanding kulit wajah. Akibatnya muncul garis-garis atau kerut-kerut di seputar mata yang juga disebut sebagai tanda penuaan dini.

Kenapa berkerut?
* Kerut halus di bagian luar atau ujung mata, disebabkan oleh dehidrasi, penuaan dini dan penuaan biologis.
* Kerut di bagian dalam pinggir mata, bisa diakibatkan dari paparan sinar matahari yang merusak jaringan kandungan elastin dan jaringan kolagen, juga bisa disebabkan oleh stres yang berkepanjangan, udara dingin yang kering, kurang tidur.
Perawatan
* Membersihkan
Gunakanlah selalu eye make up remover untuk menghilangkan kotoran dari sisa make up di seputar mata.
* Menghaluskan
Jangan pernah lupa untuk selalu menggunakan krim mata pagi sebelum menggunakan tata rias dan malam sebelum tidur. Lakukan pemijatan yang lembut di seputar mata. Krim mata mengandung vitamin A, vitamin E dan asam glukolat yang sangat baik untuk mengurangi kerut-kerut di sekitar mata, selain juga mampu mendinginkan dan menghaluskan kulit di sekitar mata.
* Melembabkan
Gunakan masker mata untuk melembabkan kulit di sekitar mata, selain itu masker juga melindungi mata dari sinar matahari dan mengurangi pembengkakan (kantong di bawah mata).
Di dalam masker mata terdapat zat aktif yang mampu memperbarui sel-sel yang rusak di seputar mata, sehingga proses pengerutan bisa diperlambat.