Rabu, 25 Juli 2012

Tips Make up Wanita Berjilbab Agar Tetap Terlihat Cantik




Semua wanita pasti menginginkan agar selalu tampil cantik, termasuk juga para wanita berjilbab, yang tetap ingin aura keanggunan dan inner beauty selalu memancar dari dirinya.
Berikut ini adalah beberapa tips berdkamun dan juga make up bagi para wanita muslimah yang menggunakan jilbab untuk bisa tampil modis, stylish dan trendy.
Wanita berjilbab pasti menutup rambutnya sehingga bagian wajah lah yang akan menjadi perhatian dan yang paling utama untuk diperhatikan adalah bagian mata.
Tips Make Up Untuk Wanita Berjilbab

1. Mata
Bagi kamu yang memakai jilbab, sekitar mata adalah bagian yang dapat terlihat dengan jelas. Karena itu pertimbangkan untuk merapihkan alis kamu. Jika alis kamu berantakan tentu akan mempengaruhi bentuk wajah kamu secara keseluruhan. Gunakan pensil alis untuk menegaskan bentuk alis, hindari membuat tato alis, karena terkesan tidak alami.
Untuk riasan mata, kamu bisa menggunakan eye shadow dengan warna yang sesuai dengan pakaian yang kamu kenakan. Agar mata semakin cantik, tambahkan eye liner dan maskara pada bulu mata kamu. Sebelumnya jangan lupa jepit bulu mata agar lebih lentik. Seperti kita ketahui mayoritas wanita timur tengah yang menggunakan jilbab sangat pkamui dalam merias mata mereka agar terlihat lebih cantik, ini adalah tips dan trick kecantikan mata ala wanita timur tengah.
A. Eye lashes
Jika bulu mata kamu sudah cukup lentik dan tebal, maka kamu tinggal menggunakan maskara warna hitam atau dark brown untuk membuatnya tampak tajam. Tidak memiliki bulu mata yang demikian? Tambahkan saja bulu mata palsu. Pilihlah yang tidak terlalu panjang, namun cukup lebat. Jangan lupa untuk membentuknya lebih dahulu dengan menggunting sisi kanan-kirinya agar sesuai dengan bentuk mata kamu. Kemudian jepit dengan penjepit bulu mata agar menyatu dengan bulu mata kamu, dan aplikasikan maskara warna gelap senada dengan eye liner dan eye brow.
B. Eye liner
Sudah jelas fungsi eye liner ini sebagai penegas mata, maka kamu wajib menggunakannya. Alih-alih menggunakan pensil eye liner saja, kamu memerlukan kombinasi dari beberapa eye liner yaitu liquid, pensil dan bubuk. Langkah pertama gunakan eye liner bubuk atau eye shadow yang berwarna senada menggunakan kuas kecil yang berujung kotak dan tipis. Aplikasikan dari tengah kelopak ke arah sudut luar mata, bagian atas dan bawah. Beri ekor menyudut di sudut luar mata. Langkah kedua, gunakan pensil eye liner untuk membingkai bagian tengah kelopak ke arah sudut dalam mata. Eye liner dari Timur Tengah memiliki kekuatan warna tersendiri yang membuat kamu terlihat berbeda. Terakhir, pertegas garis mata dengan liquid eye liner, aplikasikan dari tengah kelopak ke arah sudut luar mata, bagian atas dan bawah.
C. Eye brow
Terakhir, jangan lewatkan alis kamu. Bentuk alis menjadi terangkat dan bersudut (bukan setengah lingkaran). Beri eye shadow berwarna shimmery white di bawah alis, tepat di tulang mata kamu. Jangan melebihi panjang alis. Kemudian pertegas alis bukan dengan pensil alis, melainkan dengan eye shadow yang sewarna dengan maskara dan eye liner kamu, aplikasikan dengan kuas kecil yang berujung bulat. Tidak hanya kelopak mata yang cantik, kini kamu mendapatkan keseluruhan Arabic eyes yang cantik, tegas dan misterius

2. Bibir
Lipstik dapat mempercerah wajah kamu, karena itu pilih lipstik dengan warna natural alami. Sebelum memakai lipstik jangan lupa untuk menggunakan lipbalm terlebih dahulu supaya kelembaban bibir tetap terjaga. Jika kamu ingin menyoroti riasan pada bibir, maka hindari riasan yang menonjol pada mata, begitu juga sebaliknya, untuk menghindari kesan terlalu heboh pada riasan.

3. Shadow dan shading
Shading dalam riasan dapat menentukan baik atau tidaknya hasil akhir. Perhatikan bentuk wajah kamu. Shading dapat memberikan efek cekung dan kecil pada wajah kamu. Jika kamu memiliki wajah oval atau panjang, gunakan dasar foundation dengan warna lebih gelap dari warna wajah asli. Namun jika kamu memiliki bentuk wajah segitiga, shading tetap diberikan pada ujung dagu. Untuk shadow, agar tidak terlihat pucat, kamu bisa mengoleskan blush on dengan warna pink muda atau orange.
Semoga pesona anggun selalu terpancar dari dalam diri kamu sehingga kamu tetap bangga mengenakan busana berjilbab..