Rabu, 04 Juli 2012

Pilihan Rambut Ikal Sesuai Bentuk Wajah



Tahun 2012 ini, rambut ikal masih menjadi tren dan pilihan gaya rambut tidak lagi terpatok pada tren yang sedang berlangsung, namun lebih pada keinginan untuk tampil beda dengan tetap cantik. Karena itu, rambut bergelombang, ikal maupun lurus bisa menjadi pilihan, asal kamu menyesuaikannya dengan bentuk wajah dan kesesuaian gaya kamu.

Oblong

Bentuk muka yang panjang bisa disamarkan dengan rambut ikal sepanjang dagu dan bergelombang medium. Tambahkan poni untuk mengurangi kesan panjang pada wajah.
Untuk gaya rambut bergelombang, berikan gelombang di ujung bawah rambut sepanjang bahu. Gelombang di bahu akan memberikan kesan lebar pada wajah dan juga membuat wajah nampak kecil dan proporsional.

Persegi/Square

Gaya ikal atau bergelombang yang memberi kesan ‘bulat’ sangat pas untuk wajah persegi. Beri layer yang agak tinggi di bagian belakang dan samping depan, kemudian beri gelombang yang besar sehingga rambut membentuk tekstur bergelombang di bagian pipi dan rahang. Poni ke samping yang menyatu dengan layer juga akan melembutkan bentuk muka persegi.


Diamond

Potong rambut sepanjang pipi di bagian depan, dan sepanjang tengkuk di bagian belakang. Beri sedikit gelombang di bagian ujung rambut yang jatuh tepat di bagian pipi. Tambahkan poni ke samping untuk menyamarkan bentuk wajah yang panjang.



Oval

Wajah oval bisa menggunakan gaya ikal dan keriting apa pun.




Bulat

Rambut panjang dengan layer yang rendah sangat pas untuk wajah bulat. Tambahkan sedikit gelombang besar di ujung rambut dan pastikan layernya jatuh sedikit di bawah dagu untuk memberikan kesan panjang pada wajah.



Hati

Gunakan belahan rambut zig-zag untuk menyamarkan dahi yang sempit. Rambut sebahu dengan loose wavy di bagian rahang akan mengisi kekosongan di bagian dagu pemilik wajah hati yang cenderung berdagu sempit.