Rabu, 25 Juli 2012

Menghilangkan Selulit Secara Alami

Foto : Istimewa

Selulit adalah jaringan menonjol yang tebal, yang pada umumnya terjadi pada wanita tanpa mengenal batasan umur dan ukuran tubuh. Bahkan pada wanita yang langsingpun bisa memiliki selulit. Selulit terlihat seperti kulit jeruk yang umumnya terdapat pada bagian paha, dan bokong.
Penyebab selulit yaitu karena terjadinya jaringan ikat terdesak oleh lemak sehingga menyebabkan lemak terlihat dibawah kulit. Dengan berkurangnya jumlah lemak maka akan berkurang juga selulit yang timbul. Salah satu cara efektif yaitu dengan mengatur pola makan/diet serta berolah raga teratur.
Berikut ini adalah cara menghilangkan selulit secara alami :

1. Pengelupasan Kulit
Campurkan segemgam serpihan garam batu kasar dengan 2 sendok makan minyak zaitun, balurkan pada tubuh dan gosok dengan arah melingkar.
Manfaat pengelupasan kulit :
Mengikis sel kulit mati, mendorong pembuangan racun dari tubuh, menolong memecah selulit/mencegah selulit.

2. Penyikatan Kulit
Gunakan spon mandi atau sikat tubuh dengan bulu alami bukan bulu sintetik, lakukan kira-kira selama 5 menit untuk seluruh tubuh dari ujung kaki hingga pangkal lengan.

3. Pemijatan
Memijat di daerah yang berselulit sekali atau 2 kali setiap hari akan meningkatkan sirkulasi darah dan limfe, sehingga meminimalkan timbulnya selulit atau menyamarkan selulit.

4. Olah Raga
Olahraga membantu meningkatkan sirkulasi dan menyingkirkan racun serta mengencangkan otot otot tubuh yang kendur. Lakukan beberapa gerakan olahraga yang dapat menghilangkan

5.Minum Banyak Air, Makan Banyak Buah dan Sayuran
Hindarilah makanan di bawah ini agar usaha yang kamu lakukan untuk menghilangkan selulit berhasil.
1. Hindari makanan yang banyak mengandung gula
2. Hindari lemak jenuh dan lamak trans ( seperti daging, mentega )
3. Hindari kafein dan kopi
4. Batasi pemakain garam dalam makanan anda sehari hari.

TIPS TRADISIONAL
Ambil kopi yang hangat kemudian balurkan ke bagian tubuh yang terdapat selulit kemudian bungkus dengan rumput laut yang dapat Anda temukan di swalayan, setelah itu bungkus dengan plastik.
Biarkan selama kurang lebih setengah jam (30 menit). Kemudian dibilas, sambil melakukan pemijatan.