Rabu, 25 Juli 2012

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami


Foto : Istimewa

Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang cukup banyak mendapatkan perhatian dalam berpenampilan, utamanya bagi kaum hawa. Terlebih bagi mereka yang hobby menggunakan ‘you can see’, ketiak mereka harus senantiasa terjaga warnanya jangan sampai jadi hitam. Nah, bagi mereka yang memiliki ketiak hitam tentu saja hasrat untuk untuk menggunakan ‘you can see’ harus dipendam dalam-dalam.
Ketiak hitam bisa disebabkan oleh banyak sebab seperti seringnya bulu ketiak dicabuti, dan bisa juga karena reaksi kimia dari zat merkuri yang terdapat padadeodorant jenis tertentu seperti roll-on. Nah, jika sudah terlanjur ketiak kamu menghitam atau berubah warna, ada beberapa cara yang bisa kamu tempuh untuk mengembalikan warna alami ketiak kamu tersebut. Caranya sangat mudah dan murah tentunya.
  • Yang kamu butuhkan adalah sedikit jeruk nipis dan kapur sirih. Campur kapur dengan air jeruk nipis hingga tercampur dalam mangkuk atau piring. Setelah itu, oleskan campuran di daerah ketiak kamu. Biarkan kurang lebih 15 menit. Sebaiknya gunakan setelah mandi dan gunakan secara rutin selama 1 minggu.
  • Ambil pepaya tidak terlalu matang (mengkal) dan parutlah sampai halus. Taruh parutan papaya pada ketiak kamu setiap habis mandi dan biarkan beberapa detik, lalu bilas dengan air bersih. Sifat dan kandungan zat dalam pepaya merupakan pemutih alami yang unik.
Itulah beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan ketiak kamu. Hasilnya tentu tidak akan instant langsung putih, namun memerlukan ketelatenan dan berkesinambungan. Selain menghilangkan ketiak yang hitam, cara diatas juga bisa mengusir bau ketiak yang menggangu. Semoga Bermanfaat.