Minggu, 03 Juli 2011

Trik Menyikat Kulit Agar Cantik

Dengan menyikat kulit, Anda bisa membuang racun sekaligus membuat kulit terlihat cantik.

Kulit cantik dan sehat (inmagine.com)

Kunci mendapatkan kulit yang cantik dan sehat adalah peredaran darah lancar. Racun dalam tubuh pun harus dikeluarkan agar kulit cerah bersinar.


Seperti dilansir dari Shine, Eva Scrivo, ahli kecantikan dan penulis buku 'Eva Scrivo on Beauty: The Tools, Techniques, and Insider Knowledge Every Woman Needs to Be Her Most Beautiful' menganjurkan pijatan dengan sikat lembut.

Menyikat kulit sebenarnya telah dipraktikkan dalam pengobatan timur selama berabad-abad. Fungsinya untuk pengelupasan sel-sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi darah. Termasuk mengefektifkan fungsi getah bening yang membantu membuang racun melalui permukaan kulit.

Untuk mendapatkan efek estetis, menyikat kulit dengan sikat lembut bisa Anda lakukan satu kali dalam seminggu. Dengan melakukannya secara teratur, kulit akan lebih sehat, lembut dan terlihat cerah.

Untuk melakukannya secara cepat dan efisien, Anda membutuhkan dua sikat berbulu lembut yang nyaman dipegang. Sebelum mandi, sikatlah seluruh bagian tubuh.

Karena menyikat tubuh bisa meningkatkan sirkulasi darah, lakukan pemijatan dengan sikat lembut ke arah jantung. Yaitu mengarah ke atas saat menyikat kaki dan tangan. Lalu, mengarah ke bawah saat menyikat leher dan dada.

Cara ini juga membawa racun menuju permukaan kulit agar lebih mudah dikeluarkan. Kulit Anda lama-kelamaan akan terlihat merah muda, ini karena pengelupasan yang lembut dan peredaran darah yang lebih lancar.

Sikat kulit selama sekitar lima menit, lalu mandi. Akan lebih baik jika Anda berendam atau mandi dengan air hangat. Itu karena uap akan membantu kulit menghilangkan racun yang ada permukaan kulit.