Kamis, 22 Maret 2012

Manjakan Kulit Setelah Berenang

Jangan sampai hobi ini membuat kulit kehilangan keindahannya.

Anda termasuk orang yang sangat suka berenang? Aktivitas satu ini memang bisa membuat tubuh lebih fit dan seksi. Tapi sayangnya, olahraga air ini bisa berdampak buruk pada kulit.

Pemicunya adalah, kandungan klorin yang tinggi pada air. Jangan sampai hobi ini membuat kulit kehilangan keindahannya. Manjakan kulit segera setelah berenang dengan empat langkah berikut.

1. Mandi air hangat

Paparan klorin bisa membuat kulit jadi kering hingga mengelupas. Untuk menghilangkannya setelah berenang, segera manding dengan air hangat dan menggunakan sabun berformula lembut.


2. Pisang

Buah satu ini diketahui mengandung zat pembersih kulit yang efektif tapi bersifat lembut. Aplikasikan saja pisang yang telah dihaluskan pada area wajah, tangan, leher dan kaki. Diamkan hingga kering lalu bilas dengan air dingin. Cara ini efektif untuk membersihkan kulit setelah Anda berenang.


3. Gunakan pelembab

Setelah mandi, segera keringkan kulit dan aplikasikan pelembab. Terutama, di area-area tubuh yang mudah kering seperti siku, dengkul dan kaki.


4. Perbanyak minum putih

Memenuhi asupan cairan sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit. Untuk itu, perbanyak minum air putih atau konsumsi buah dan sayuran yang mengandung air, agar kulit tetap cantik dan sehat.