Minggu, 25 Maret 2012

Ingin Merubah Gaya Rambut, Ini Tip-nya

Untuk mendapatkan hasil tatanan sempurna, perhatikan hal berikut.


Pilih gaya rambut sesuai karakter (Dokumentasi Matrix)
 
 Tatanan rambut bisa diandalkan dalam menunjang penampilan. Salah memilih model potonganan rambut atau warna rambut bahkan bisa membuat seseorang minder.

Karenanya peranan hairdresser atau penata rambut dalam merubah penampian kita menjadi sangat penting. Tidak hanya masalah potongan yang sesuai dengan karakter wajah, pewarnaan rambut yang membuat wajah lebih fresh,tapi juga perawatan setelahnya.

"Untuk tren rambut,tentu saja kami juga menyesuaikan tren fesyen sekarang. Dari gaya serius dengan tatanan rapi dan warna natural, kami berevolusi menjadi gaya fun dengan warna- warna cerah dan berani. Begitu juga dengan potongan rambut yang lebih ekstrim," ujar Hairdresser Ambassador Matrix Indonesia, Rudy Hadisuwarno, saat ditemui pada acara peluncuran Matrix Education Tour 2012.

Melihat tren penataan terkini, Anda boleh saja memilih dari tatanan sederhana hingga yang high maintanance. Siap merubah penampilan dengan potongan dan warna baru? Segera bertandang ke salon favorit yang sudah biasa menangani Anda. Berikut, hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda memutuskan untuk menyulap tampilan.

- Konsultasikan dengan hairdresser mengenai model tren terbaru yang menjadi referensi Anda. Apakah warna atau model guntingan sesuai untuk kita atau justru sebaliknya. Tren memang tidak selalu cocok dengan karakter kita, tapi penata rambut dengan keahliannya mungkin dapat memberikan alternatif untuk sedikit memodifikasi sehingga lebih pas untuk kita. "Seorang penata rambut pun harus berbekal pengetahuan mengenai seberapa cocok tren potongan dan penataan rambut bagi pelangganya.Tren itu memang acuan, tapi pemilihan gaya potongan serta warna rambut harus disesuaikan dengan wajah dan karakter seseorang." terang Rudy.

- Biasanya untuk merubah tampilan secara total kita tidak hanya merubah potongan rambut, tapi sekaligus mewarnai atau merubah tekstur rambut dengan proses pengeritingan, pelurusan, atau yang lainnya. Sebaiknya, lakukan tes terlebih dahulu apakan produk yang digunakan cocok dengan kulit kita. Jangan sampai timbul alergi pada proses pengerjaan atau setelahnya.

- Jika Anda gemar gonta- ganti warna rambut, coba meminta pendapat pada penata rambut, apakah Anda sudah bisa melakukan pewarnaan ulang, atau masih harus menberikan jeda waktu agar rambut tidak menjadi kering dan rusak.

- Tanyakan juga bagaimana perawatan yang harus dilakukan dirumah untuk mempertahankan keindahan rambut. Perawatan mungkin saja dapat dilakukan sendiri dengan produk- produk di pasaran.Tapi jangan lantas tergiur untuk mencoba- coba sembarangan produk. Beberapa jenis produk dengan bahan kimia hanya dapat diaplikasikan di salon untuk mengurangiresiko kesalahan dan kerusakan rambut. Jika harus melakukannya di salon, tanyakan berapa lama Anda harus kembali.