Minggu, 25 Maret 2012

Mahkota Tertata Apik Tanpa Keramas


Tak perlu panik kalau rambut harus tampil rapi, tapi tak sempat keramas.


Gaya rambut kepang (allure.com)
 
 Tak sempat keramas? Tak perlu takut bad hair day. Hal yang Anda harus lakukan hanya menata rambut agar tidak lepek. Ikuti saja lima tata rambut yang bisa Anda aplikasikan di rumah.

1. Mama bun, baby bun
Tak hanya satu, Anda bisa membuat dua sanggul cantik di atas kepala Anda. Tak peduli rambut kotor, tata rambut ini tetap akan membuat tampilan Anda maksimal. Coba intip cara celebrity hairstylist, Sura Radcliff membuat sanggul-sanggul yang berbeda ukuran, seperti dilansir dari beautyriot.com.
Gaya rambut mama bun
 - Sebelum memulai penataan, semprotkan hairspray di seluruh rambut agar rambut lebih mudah dibentuk.
 - Bagi rambut menjadi dua bagian pada bawah telinga. Lalu, ikat rambut bagian atas menjadi ponytail.
 - Ambil rambut bagian bawah, lalu pilin dengan kencang. Secara alami, rambut akan membentuk sanggul dengan sendirinya. Tahan dengan jepitan.
 - Lepas ikatan pada rambut bagian atas, lalu bagi rambut menjadi dua bagian secara horisontal dia atas kepala. Jepit rambut bagian atas, karena Anda akan membuat sanggul dari rambut bagian tengah. Pilin rambut pada bagian tengah hingga terbentuk sanggul. Tahan dengan jepitan.
 - Pilin rambut bagian paling atas, satukan dengan sanggul tengah yang telah dibuat sebelumnya. Tahan dengan jepitan menyilang.
 - Agar tahan lama, semprotkan hairspray.


2. Ikat-ikat
Gaya rambut ikat-ikat
Tak hanya tali yang bisa diikat, rambut pun diikat dan menciptakan tampilan yang berbeda. Pastikan rambut cukup panjang karena Anda akan membuat simpul ganda pada rambut. Ini caranya.

- Sisir rambut dengan sisir bergigi jarang untuk membuat tekstur pada rambut.
- Lalu, kumpulkan seluruh rambut dan bagi dua. Jangan menariknya agar simpul memiliki volume.
- Buat simpul, lalu buat kembali simpul agar tercipta simpul ganda.
- Kencangkan simpul, lalu jepit di bawah simpul. Pastikan simpul tidak terlalu rapi untuk memberi kesan yang sedikit berantakan.


3. Waterfall braid
Gaya rambut waterfall braid
Tata rambut ini terlihat lebih bagus pada rambut yang kotor karena kepangan akan terbentuk lebih cantik. Berikut cara stylist Andi Scarbrough membuatnya.

- Sisir rambut Anda untuk memastikan rambut tidak kusut.
- Mulai dari sisi kiri rambut, ambil sedikit rambut di bagian atas. Mulailah membuat French braid (di Indonesia dikenal dengan nama kepang kelabang) diagonal menuju sisi kanan.
- Anda hanya menambahkan rambut dari atas, tidak dari bawah.
- Ketika sudah sampai pada sisi kanan, jepit rambut untuk mengencangkannya.


4. Double waterfall braid
Double waterfall braid
Tak hanya satu, Anda bisa membuat waterfall braid dua sekaligus. Berikut caranya.

- Lakukan langkah-langkah seperti yang Anda lakukan pada saat membuat waterfall braid. Tapi, pastikan Anda membuatnya horisontal, bukan diagonal.
- Ambil rambut di bawah waterfall braid yang telah Anda buat. Lalu, buat kembali French braid, dan pastikan Anda hanya menambahkan rambut dari bagian atas. Amankan dengan jepitan.
- Selesaikan penampilan Anda dengan menggunakan curling iron untuk membuat untaian rambut sedikit bergelombang.


5. Twisty bun
Gaya rambut twisty bun
Pergi ke pesta atau ke kantor tanpa keramas? Siapa takut. Ciptakan penampilan romantis dan dramatis dengan twisty bun yang dibuat oleh hairstylist Alejandra.

- Semprotkan rambut dengan salt hairspray, lalu pijat rambut Anda.
- Ambil rambut dekat dahi dalam jumlah banyak, lalu sasak sedikit untuk menciptakan volume. Mulailah memilin memutari kepala pada bagian kanan dan kiri.
- Sambil memilin, tambahkan rambut dari bagian bawah. Lanjutkan memilin dan tambahkan rambut hingga mencapai tengkuk leher. Lalu, jepit.
 - Gabung rambut Anda, lalu buatlah sanggul. Biarkan sanggul sedikit berantakan agar terlihat natural.