Rabu, 05 Desember 2012

Kolam Ikan Batu Alam (Kolam Hias Batu Alam)


Sebagai obyek hidup yang dinamis, kolam berperan penting memasukan keindahan dan keselarasan alam ke dalam bangunan dan menyatukan dengan lingkungan alam. Kolam ikan juga dapat memberikan kehidupan ke dalam rumah minimalis yang terkesan kaku.
Jika kolam telah menjadi pilihan untuk taman beberapa unsur perlu dipertimbangkan karena terdapat perbedaan yang mendasar dibandingkan dengan karakter taman pada umumnya. Kolam dengan komposisi tanaman sangat menentukan kesan keseluruhan tanaman dan bisa membantu membuat betuk fisik kolam lebih simpel.

kolam ikan batu alam andesit 
kolam ikan batu alam andesit

Desain yang menarik dari kolam ikan adalah penggunaan pancuran yang membuat kolam semakin hidup karena elemen air yang mengalir dilibatkan disini. Pancuran dapat merupakan rambatan air atau dapat pula merupakan pancuran kecil. Untuk pancuran yang berupa rambatan air yang mengalir simetris dapat menggunakan Batu Andesit dengan pola alur napoli atau alur kulit buaya. Bentuk tidak rata yang ada di alur batu andesit membuat air mengalir dengan menimbulkan suara gemericik.
Desain kolam ikan dengan batu alam dapat juga dipadukan dengan fountain atau patung yang mengeluarkan air. Ornamen ukiran fountain memberikan kesan artistik tersendiri apalagi jika ditambah elemen patung besar pasti nya akan lebih terasa asri.