Recent Posts

Rabu, 05 Desember 2012

Batu Alam untuk Lantai

Lantai merupakan salah satu elemen dari sebuah bangunan. Jika dilihat dari susunannya, dapat dikatakan lantai merupakan bagian paling dasar yang menjadi alas bangunan. Letak lantai yang jarang menjadi perhatian sebetulnya dapat lebih mempercantik dan membuat ruangan nyaman. Agar pemilihan lantai tersebut dapat terlihat artistik maka kenali dulu fungsi, jenis dan bahannya. Demikian pula untuk penggunaan batu alam untuk lantai.
Jenis lantai batu alam dibagi tiga, yaitu berdasarkan letak, fungsi ruang, dan bahan. Berdasarkan letak ruang, batu alam untuk lantai dibagi menjadi lantai batu untuk eksterior dan lantai batu untuk interior.

Contoh pemasangan batu marmer tulung agung untuk interior 
Contoh pemasangan batu marmer tulung agung untuk interior
 

    • A. Lantai Batu Alam untuk Eksterior.
      Untuk bagian eksterior lantai harus menggunakan batu alam yang berkarakter kuat dan tahan cuaca. Jenis batu alam yang dapat anda gunakan untuk eksterior adalah: Batu Andesit, Batu Palimanan, Batu Candi, Batu Templek Purwakarta, Batu Templek salagedang.
    • B. Lantai Batu Alam untuk Interior.
      Untuk bagian interior lantai harus menggunakan batu alam dengan karakter yang membuat ruangan anda hidup. Penggunaan batu alam untuk lantai biasanya menggunakan finishing poles (polished) dimana batu tampak seperti cermin. Jenis batu alam yang dapat anda gunakan untuk interior adalah: Andesit, Marmer Tulung Agung, Marmer Bandung.