Minggu, 10 Agustus 2014

5 Penyebab Kulit Keriput Dan Cepat Tua Di Usia Muda


penyebab waja tua dan keriputMayoritas wanita didunia sangat takut akan munculnya keriput pada wajah. tak heran, banyak diantara mereka yang melakukan treatment mahal untuk menghindarinya. Ada yang berusaha mencegahnya dengan suntik, masker, facial dan lain sebagainya. Namun, tak jarang diantara mereka yang gagal melakukan pencegahan tersebut akibat tidak memahami penyebab kulit keriput. Padahal, penyebab inilah yang seharusnya menjadi patokan metode pencegahan.
Wajah yang sudah keriput di usia muda merupakan pengaruh dari efek cepat tua atau biasa disebut penuaan, bagi sebagian wanita, memiliki kulit wajah keriput sangat mengerikan. Apalagi di usia Kita yang masih muda sudah timbul keriput yang muncul di area wajah. Kalau sudah muncul keiput apa boleh buat, karena keriput itu sendiri muncul secara alami dan tidak bisa dihindari, Namun jika keriput wajah sudah muncul di usia muda, apa boleh buat yang pasti kamu harus mencegah dengan berbagai perawatan kecantikan. Keriput itu sendiri muncul karena beberapa faktor dan banyak penyebab yang dapat mempercepat timbulnya keriput. Agar keriput tidak muncul di usia muda, Untuk itulah cintamela.com akan berbagi informasi tentang penyebab timbulnya keriput. Yuk kita simak bersama – sama

1. Menggunakan produk kosmetik tidak tepat dapat menimbulkan keriput

Akhir – akhir ini, produk kosmetik murah sangat menjamur dipasar Indonesia. Produk kosmetik dengan harga murah biasanya mengandung banyak kandungan berbahaya bagi kulit. Efek yang diberikan memang terbukti ampuh, namun ketika kalian berhenti memakainya kulit kalian akan berubah seperti semula. Hal ini banyak terjadi pada krim pemutih kulit. Jika kalian tetap menggunakannya dalam jangka waktu yang panjang, keriput, bintik hitam, hingga penyakit kanker tidak akan bisa dihindari lagi. Setelah kulit wajah telah mati dan rusak ini akan menimbulkan keriput-keriput wajah. Untuk itulah, kalian harus jeli dalam memilih produk kosmetik yang aman bagi kesehatan.

2. Keriput juga muncul jika terlalu banyak terkena sinar matahari

Sinar matahari diatas pukul 09.00 selain dapat membakar kulit juga dapat menjadikan kulit menjadi keriput. Hal tersebut diakibatkan kandungan sinar matahari yang dapat menimbulkan munculnya garis – garis halus. Garis halus itulah yang lama kelamaan akan bertambah menjadi lebih tajam sehingga terbentuklah keriput.

3. Kurang minum air putih

Siapa yang mengira bahwa kurang minum air putih dapat memicu munculnya keriput? Nyatanya, para ahli sudah membenarkan tentang pernyataan tersebut. Kekurangan konsumsi air dapat menimbulkan stress pada kulit. Stress kulit inilah yang kemudian membuat kulit berubah menjadi kusam dan keriput. untuk menghindarinya, minumlah air kira – kira 8 gelas dalam sehari. Selain dapat mencegah keriput, meminum air dalam jumlah yang cukup juga dapat menjaga kesehatan tubuh.

4. Kebiasaan merokok juga dapat menimbukan keriput

Para perokok pasti mengalami kulit keriput pada usianya yang belum sewajarnya. Hal tersebut diakibatkan oleh jumlah darah yang beredar jumlahnya dibawah standart. Tak heran kulit para perokok akan lebih cepat berubah menjadi keriput dibandingkan yang tidak merokok. Untuk itu, sebaiknya kalian menjauhi rokok karena rokok juga tidak hanya berakibat pada munculnya kulit keriput saja melainkan juga mengakibatkan kanker dan membahayakan bagi janin.

5. Kekurangan vitamin dan mineral

Kekurangan vitamin dan mineral biasanya dialami oleh wanita yang menjalankan program diet yang salah. Mereka dengan seenaknya menghilangkan menu – menu penuh vitamin dan mineral tanpa menghitung kebutuhan akan kandungan tersebut bagi tubuh. Akibatnya, kulit mereka akan cepat keriput dan kusam. Untuk itu, perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayur agar kulit dan tubuh tetap sehat.

Saran kami juga hindari begadang dan tidur larut malam, karena itu juga merupakan salah satu penyebab yang dapat menimbulkan keriput di wajah pada usia dini. Itulah 5 penyebab kulit keriput yang bisa menjadi referensi kalian. Semoga bermanfaat.