Minggu, 10 Agustus 2014

Tips Menghindari Berbagai Macam Penyakit Kulit

Tips Menghindari Macam-Macam Penyakit Kulit Menjaga kesehatan badan adalah hal yang sangat penting dan juga harus selalu dilakukan. Tidak ada yang lebih berharga selain kesehatan. Sekaya apaun kita, jika tidak sehat dan berpenyakit juga tidak ada gunanya dan tidak berbahagia. Kesehatan badan adalah aset kita untuk selalu hidup lebih baik lagi. Kesehatan badan banyak sekali macamnya, diataranya adalah kesehatan rohani dan jasmani. Kesehatan jasmani masih terbagi menjadi banyak , yaitu kesehatan mata, otak, kantung, paru, hati, ginjal, kesehatan kulit dan masih banyak lagi. Berbicara tentang kesehatan kulit, ini tentu adalah topik yang menarik.

cara mengatasi penyakit kulit
Kulit merupakan bagian dari estetika kita, apalagi bagi para kaum hawa. Untuk menjaga kesehatan kulit, tentu saja kita harus melakukan perawatan yng khusus. Ini juga dimaksudkan untuk mengindari timbulnya penyakit kulit yang berbahaya.Contoh dari penyakit kulit yang dimaksud adalah jerawat, kulit gatal-gatal, merah, herpesm iritasi kulit dan masih banyak lagi macamnya. Untuk mencegah timbulnya penyakit kulit yang sedemikian itu banyaknya, kita perlu melakukan pencegahan seperti berikut ini :

1. Mandi minimal 2 kali dalam sehari.

Dengan mandi minimal 2 kali dalam sehari, kulit anda akan bersih terawat terhindar dari penyakit kulit. Karena biasanya orang yang jarang mandi akan mudah terjangkit penyakit jamur yang akan menimbulkan penyakit kulit

2. Ganti pakaian setiap hari.

Kebersihan adalah hal yang paling penting dalam menjaga kesehatan kulit. Jika pakaian yang kita gunakan adalah pakaian ynag kotor, ini bisa menyebabkan timbulnya panu dan juga jamur pada kulit.

3. Jangan berada di bawah sinar matahari terlalu lama ketika siang hari.

Sinar matahari memang baik, tapi itu pada jam tertentu saja. Ketika sudah jam 09.00 hingg sore hari, sifat dari sinar matahari adalah jahat karena dia sudah mengandung ultra violaet yang dapat menimbulakn beberapa masalah serius pada kulit diantaranya adalah kulit menjadi terbakar, iritasi dan juga memicu timbulnya penyakit kanker kulit. Untuk itu, jika anda hendak bepergian pada siang hari di atas jam 09.00, sebaiknya anda menggunakan lotion dan juga jaket pelindung untuk menghindari terpapar dengan sinar matahari secara langsung.

4. Hindari menggaruk-garuk kulit terlalu keras.

Hal ini bisa menyebabkan kulit lecet. Jika anda memang sedang gatal, sebaiknya di garuk sewajarnya saja. Dan jika masih gatal, anda bisa mengoleskan minyak angin atau balsem untuk menghilangkan rasa gatal itu.