Selasa, 14 Agustus 2012

Tips Agar Rambut Cepat Panjang


agar-rambut-cepat panjang
Tips rambut cepat panjang

Sebagian besar perempuan pastinya mendambakan bisa tampil sempurna mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Salah satu hal yang paling sering menjadi perhatian  adalah seputar fashion dan rambut.
Perempuan dengan rambut panjang yang indah dan sehat jelas akan terlihat semakin cantik dan menarik, bukan? Sayangnya untuk memiliki rambut panjang dan indah itu tidak mudah, banyak hal yang harus diperhatikan, misalnya seperti menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala, perlunya usaha yang konsisten untuk memanjangkan rambut dan masih banyak lagi.
Tips kali ini adalah mengenai cara memanjangkan rambut dengan cepat dan sehat. Penasaran apa saja tips-nya? Berikut ini tips agar rambut cepat panjang :

Potong rambut

Maksud dari memotong rambut adalah segeralah memotong rambut-rambut yang rusak agar tidak menggangu pertumbuhan rambut yang lainnya. Seperti rambut yang bercabang, rambut yang kusut dan lain-lain.

Suplemen

Cobalah untuk mengkonsumsi suplemen yang kaya akan vitamin B, B6 dan asam amino. Beberapa vitamin tersebut sangat baik untuk membantu pertumbuhan dan kesehatan rambut Anda.

Hindari apapun yang dapat merusak rambut

Sebisa mungkin hindari perawatan rambut yang menggunakan bahan-bahan kimia, hindari juga mewarnai rambut dan kurangi penggunaan Hair dryer.

Jauhi kolam renang

Bahan klorin yang banyak terdapat di kolam renang terbukti bisa merusak rambut dan menghambat pertumbuhan rambut. Namun jika berenang merupakan hobby atau kegiatan yang tidak bisa Anda tinggalkan, usahakan jangan terlalu lama berenang dan sebaiknya segeralah mencuci rambut dengan bersih dan tak selalu berikan vitamin rambut setelahnya.

Makanan sehat

Perbanyaklah mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, salah satunya adalah banyak makan makanan yang mengandung protein, seperti kacang hijau, kacang tanah, biji-bijian dan kedelai.

Sayangi rambut

Perlakuan istimewa wajib diberikan untuk rambut Anda, sisir rambut dengan lembut dan hati-hati, usahakan jangan mengikat rambut anda terlalu kencang dan lama. Bagi Anda pengendara sepeda motor, ada baiknya memilih helm yang banyak terdapat lubang sirkulasi udara agar rambut tidak terjebak dalam kondisi yang kurang nyaman.