Senin, 05 September 2011

Kulit Wajah Segar dengan Facial Rutin




Cantik_Berpuasa.jpg
ist
wajah segar dan cantik
PEMILIK Intan Salon di bilangan Raden Intan Bastian Hendra menguraikan, perawatan intensif tak hanya berlaku untuk rambut tapi juga kulit wajah. Terutama bagi yang sudah berumur di atas 35 tahun. Selain melakukan facial sebanyak dua minggu sekali, pemberian mouisturizer (pelembab) sangat diutamakan yakni pada pagi dan sore hari.

Facial dilakukan untuk menghindari dehidrasi pada kulit wajah dan mengangkat sel kulit mati. Sementara untuk tatanan rambut, dapat disesuaikan dengan ukuran panjang rambut. Jika memiliki rambut panjang, bisa tetap dibiarkan terurai tapi ditata rapi. Itu agar memberikan kesan segar dan tidak flat.

"Kalau rambutnya flat bisa dicurly sedikit. Kalau bonding, bisa dicatok ulang," paparnya, Sabtu (13/8/2011).

Untuk perawatan tubuh secara keseluruhan dapat dilakukan scrubing (lulur) sebanyak seminggu sekali dan dilanjutkan dengan masker badan. Perlakuan masker wajib dilakukan setelah scrubing untuk melembutkan kulit.

Sedangkan untuk perawatan sehari-hari harus menggunakan hand and body lotion yang kandungan airnya lebih bayak ketimbang kandungan minyak. Lotion yang banyak mengandung air bermanfaat untuk melembabkan kulit yang kering.

"Yang terpenting, jangan langsung men-judge bahwa produk luar lebih baik dibanding produk Indonesia, apalagi karena harga yang miring. Produk lokal biasanya sudah disesuaikan dengan jenis kulit dan iklim," paparnya.